Sunday, December 11, 2011

Sehat dan Cantik dalam Satu Produk (2)

Ini nih asiknya nulis blog, disaat satu sisi lo sharing sesuatu ke orang, lo juga bakal dapat ilmu yang lebih dari bahan yang lo share. Karena beberapa permintaan teman-teman, gue mau share lagi sedikit ttg komposisi suatu produk. Tapi karena ngga mungkin juga gw jabarin semua komposisi nya (emmm, sebenarnya karena banyak woiii) gue pilih beberapa lagi ya bahan yang baik buat kulit cantik dan sehatmu :)

Bahan pertama adalah algae extract. alga alga alga, yayayaya pasti pas SMA udah fasih banget sama kata-kata ini, tapi ternyata dia bisa mengurangi garis kerutan lho! jadi ekstrak alga itu bakal membantu kulit beregenerasi dengan cepat.

r: ahhh kan gue masih muda, ngebuat susah aja deh!

FYI, garis-garis kerutan itu udah ada sejak usia masih muda, garis-garis kerutan sudah ada di usia 25 tahun. Ngerasa kan kalau sebelum 25 tahun, kulit kita suka minyakan gitu bikin kucel? nah kalau kamu nanti berusia 25 tahun kadar minyak turun dan jadi dimulai deh tuh adanya garis-garis kerutan. Panas, polusi, freon, asap rokok dan kurangnya anti oksidan juga faktor-faktor yang memicu percepatan dari penuaan dikulitmu. nahh faktor-faktor itu kayaknya deket banget deh sama kita, bagaikan mentega dengan roti bukan?




Ini nih clue buat bahan selanjutnya yang mau kita bahas :





Bahan selanjutnya adalah cyclometicone, dari namanya bisa ditebak-tebak lah ya kalau struktur kimia nya seperti cycle dan pastinya lebih baik dari "ulat bulu" nya si vitamin e yang ada di postingan sebelumnya, hehe. Bahan ini digunakan sebagai bahan pelembut untuk membantu menjaga kelembutan, kehalusan dan kekenyalan tampilan kulit dan sebagai bahan pelarut bahan lain terutama bahan yang mengandung minyak, saat dioleskan pada kulit meninggalkan rasa kulit sehalus sutra, sering digunakan dalam produk body sprays, cream lotion, produk perawatan rambut dan badan, juga dapat membantu menyerapan minyak dan nutrisi-nutrisi lain kelapisan kulit epidermis, tapi Cyclomethicone itu sendiri bersifat mudah menguap sehingga tidak diserap kekulit.

SkinWhite Whitening hand and body lotion sendiri punya kandungan tabir surya di dalamnya, menurut professor dari dermatologis di Medical Center New York yakni Jennifer Stein, MD, PhD tabir surya yang baik adalah yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet baik UVA dan UVB. UVA sendiri bisa mengakibatkan kerutan dan kanker kulit, sedangkat UVB bisa membakar kulit. Matahari memang baik buat tubuh, tapi kita harus tahu, kalau ada dampak negatif dari sinar ultravioet itu sendiri

nah ada lagi nih fragnance, fragnance ini yang memberi wangi, juga biasa disebut odorant atau aroma. senyawa kimia ini yang memberi wangi dalam produk SkinWhite ini. Nah kalau dari pengalaman gue sendiri gue suka banget sama wangi body lotion SkinWhite yang classic, uhhh aromanya bikin seger, hehe.


Sekian, seperti yang udah disampaikan sebelumnya, bijak ya dalam membeli produk, sehat merupakan barang langka sekarang. Mau cantik pun ngga mesti mengorbankan kesehatan. bisa di coba ya produk-produk dari SkinWhite yang bisa bikin kulit kamu canik dan sehat sekaligus :)

5 comments:

dew said...

wah ada postingan baru lagi, nice info ta!

graceriska said...

widih ita cool info! :D

Roseita said...

@ graceriska acee makasih yaaa :)

Marsha said...

wih ita! infonya gaul deh

drew said...

Nice post ta! Lanjutkan!